Fakta Nyata, Unik, Aneh, Mengesankan, dalam Kehidupan Kita di dunia

Dalam kehidupan kita tentunya banyak hal yang mungkin terjadi di luar perkiraan kita, atau ada hal yang tidak semuan nya kita mengetahuinya, dalam tulisan saya kali ini akan membagikan atau memberi tahu fakta-fakta nyata, unik, aneh, mengesankan, yang terjadi di sekitar dan bahkan di dunia ini. Yang mungkin sobat semua belum mengetahuinya, berikut ulasan nya :

  1. Wanita yang sering melamun mengalami penuaan dini tanpa mereka sadari [Peneliti dari Universitas California]
  2. 65 persen dari mereka yang baru putus cinta akan memamerkan status single mereka di sosial media pada satu bulan setelah putus cinta.
  3. Johnny Depp takut pada badut, laba-laba, hantu dan makan cokelat.
  4. Kandungan pada Dark Chocolate (Cokelat Hitam) bermanfaat untuk melawan pertumbuhan cepat sel kanker. [Thomas Jefferson University]
  5. Gitaris Guns N Roses, Ron 'Bumblefoot' Thal berkata 'Makanan Indonesia terbaik di dunia! Saya sangat suka rasa rempahnya yang begitu kuat'.
  6. Negara Perancis tidak mengenal April Mop, mereka menyebutnya April Fish, karena setiap candaannya harus memakai ikan.
  7. Cara menghilangkan bau jamur dari koper atau tas. Taruh sebatang sabun di dalamnya sebelum koper atau tas disimpan lama.
  8. Tahukah Anda, masyarakat Romawi Kuno sudah menggunakan rempah-rempah asal Indonesia sejak 400 tahun Sebelum Masehi. [BBCIndonesia]
  9. Mamalia termalas adalah armadillo, kungkang, dan tupai. Mereka menghabiskan 80 persen hidupnya untuk tidur dan terkantuk-kantuk.
  10. Pakaian menyusut? Rendam pakaian dalam campuran air panas dan kondisioner rambut selama 5 menit, untuk mengembalikan ke ukuran semula.
  11. Seorang dosen di Universitas Glasgow, Skotlandia, menganjurkan mahasiswanya agar aktif nge-tweet saat kuliah berlangsung.
  12. Makan Timun rebus dapat membantu kurangi bau mulut saat puasa, karena Timun dpt mendinginkan perut dan mencegah naiknya asam lambung.
  13. Leeds Badgers dan Warwickshire Wolves mencetak rekor dunia dengan memainkan pertandingan bola paling lama sedunia selama 57 jam.
  14. Perut ular terletak pada seperlima bagian depan dari tubuhnya.
  15. Tahukah Anda, 20 menit setelah minum soda kadar insulin tubuh kita akan naik. Hati kemudian mengubahnya menjadi lemak.
  16. Orang yang memuji sambil tersenyum menandakan bahwa pujian yang diungkapkannya adalah bohong dan hanya ingin menggombali saja.
  17. Pada awalnya bayi akan tersenyum saat tidur, begitu memasuki usia 3 bulan ia akan mulai menebar senyuman ke orang lain.
  18. Rata-rata pria mengalami penurunan mental saat berinteraksi dengan wanita, sedangkan wanita tidak.
  19. Bali memiliki situs arkeologi bersejarah mirip Petra di Jordania selatan, yaitu situs Candi Gunung Kawi.
  20. 20 sampai 30 persen virus yang ada pada jari tangan kita berasal dari handphone yang sering kita pegang. [Journal of Applied Microbiology].
  21. Di Jepang ada pemeriksaan lingkar perut untuk pejabat. Kalau lebih dari 90 cm langsung diberhentikan.
  22. Sarah White, seorang psikolog di New York, menyembuhkan pasiennya dengan cara terapi telanjang.
  23. Di Jepang, naik sepeda tidak boleh boncengan, kecuali membonceng anak-anak. yang membonceng harus berusia lebih dari 16 tahun.
  24. Jantung paus biru begitu besar, anak kecil bisa berenang di dalam arteri utama jantungnya.
  25. Menonton anime dapat meningkatkan pemahaman terhadap bacaan anak dan meningkatkan keterampilan untuk berpikir kritis. [Tama University]
  26. Sampai tahun 416 Masehi, Pulau Jawa dan Sumatera masih menyatu.
  27. Komik terlaris di Jepang sampai saat ini adalah One Piece dgn penjualan 37.996.373 copy, disusul komik Naruto dgn penjualan 6.874.840 copy.
  28. Banyak pakaian dg harga murah mengandung sejumlah bahan kimia berbahaya seperti etoksilat nonifenol (NPEs) yg dpt mengganggu hormon manusia.
  29. Kalimat 'Dammit I'm mad' jika dieja terbalik akan sama menjadi 'Dammit I'm mad'. 
  30. Tahukah Anda, saat mimisan banyak orang mendongakkan kepalanya. Itu salah. Yg benar, kepala ditundukkan sambil memencet kedua cuping hidung.
  31. Saat Anda mendekati seseorang, Anda akan sibuk menerka perasaan dan pemikiran orang tersebut.
  32. Pencipta ikon yellow smiley face hanya menerima 45 dolar untuk karyanya.
  33. Adolf Hitler sangat menyenangi cerita Putri Salju. Ia seringkali menggambar tokoh ciptaan Disney tersebut. Walla 
  34. Orang kidal lebih mudah ketakutan dan trauma daripada orang yang menggunakan tangan kanan. [Journal of Traumatic Stress]
  35. Menurut psikolog mengatakan bahwa orang jomblo dan telat nikah rentan terkena serangan maag. [detikHealth]
  36. Great Dog Peak di Teluk Guinea, Afrika, adalah gunung terlangsing di dunia.
  37. Beberapa guru di Eropa belajar sains ke Indonesia, karena di setiap ajang Olimpiade sains dunia, Indonesia selalu memborong medali emas.
  38. Belum ada negara di dunia yang berganti ibu kota selama empat kali dalam kurun waktu relatif singkat kecuali Indonesia.
  39. Di beberapa negara, undang-undang melarang guru menahan siswa-siswanya di dalam kelas setelah bel pulang berbunyi.
  40. Membuat corat-coretan lebih baik untuk memori Anda, daripada melamun ketika Anda sedang bosan di kelas.
  41. 60% wanita meningkat gairahnya setelah mendapat banyak uang. Sdgkn hasrat pria akan muncul setelah hang out bersama teman-temannya. [NatGeo]
  42. Berkebun selama 5 menit saja sudah bisa mengurangi tingkat stres dan me-recharge kembali stamina secara mental. [Studi dari Cardiff Univ.]
  43. Tahukah Anda bahwa setiap manusia setidaknya pernah merasakan menjadi sel tunggal selama setengah jam.
  44. Dalam istilah astronomi, ada planet yang disebut 'carbon super earth' karena komposisinya terdiri lebih dari 50 persen berlian.
  45. Orang pertama yang menemukan rahasia kakao (biji cokelat) adalah bangsa Maya periode klasik (250-900 M).
  46. Tahukah Anda bahwa Frekuensi detak jantung kita berubah-ubah sesuai irama lagu yang kita dengarkan.
  47. Jackie Chan memulai karir filmnya sebagai stuntman di film Bruce Lee 'Fist of Fury' dan 'Enter the Dragon'.
  48. 10-15 menit tertawa dapat membakar kurang lebih 50 kalori.
  49. Mau tetap terjaga dikelas ? Minum 2 minuman, satu panas dan satu dingin. Kombinasi tersebut dapat merangsang otak Anda untuk tetap terjaga.
  50. Mandi sambil bernyanyi bisa membantu meningkatkan imun tubuh, mengurangi stres, dan meningkatkan mood.
Semoga menambah pengetahuan sobat semua, dan bermanfaat.
SALAM

Related Posts

Load comments

Comments