Wednesday, March 23, 2016

Tentang Mengapa Permohonan Adsense di Tolak, Berikut yang Harus di Lakukan

Setiap saat, Setiap waktu,bahkan detik di seluruh dunia yang terjangkau oleh internet, khusus nya para blogger mania mendaftarkan blog nya kepada adsense.Namun banyak sekali yang mengeluh bahwa permohonan Adsense nya di tolak.

Sepertinya semakin bertambah nya waktu,mendaftar ke Google Adsense itu semakin sulit. Entah mengapa bisa demikian . .Padahal 2 tahun lalu, saya tidak mengalami kesulitan berarti saat mendaftarkan blog saya ke Google Adsense.

Saya kira mungkin dengan bertambahnya usia Google itu sendiri pastinya google bertambah canggih ya,.hehe.
tentang men'seleksi blog yang akan menyiarkan/menayangkan iklan atau bekerja sama dengan nya.
Oke,.Pada artikel saya kali ini, saya akan mengulas tentang, mengapa Google Adsense menolak permohonan para Blogger mania sekaligus tentang bagaimana cara mengatasinya.Namun sebelum nya saya menegaskan bahwa satu-satunya yang tau pasti, mengapa permohonan blog sobat di tolak oleh google adsense,adalah team adsense itu sendiri.

Jadi tolong jangan tanyakan kepada saya tentang mengapa blog anda di tolak oleh team Google Adsense,dan sebagainya.
Karena saya tidak akan bisa menjawab!!

Yang saya bisa sampaikan kepada anda hanyalah berdasarkan dari pengalaman, serta mengira-ngira tentang mengapa blog sobat blogger di tolak oleh tim Adsense.

Baiklah kita ke pokok permasalahan,.Mengapa permohonan google adsense di tolak?

Ada banyak alasan tentang mengapa akun anda di tolak oleh Adsense.
  1. Mungkin Melanggar kebijakan Adsense.
  2. Tidak memiliki konten yang memadai (kualitas dan kuantitas)
  3. Belum memiliki trafik yang memadai atau minim pengunjung

Tentang melanggar kebijakan Adsense

Mungkin sobat bisa membaca terlebih dahulu dengan teliti tentang kebijakan Adsense sebelum sobat mengajukan. Karna Google memiliki sederet kebijakan dan peraturan yang tidak boleh sekali pun di langgar.

Jika Anda melanggar salah satunya, seperti misalnya konten plagiat, menggunakan gambar berhak cipta, desain blog yang ‘buruk’ dan sebagainya, maka blog Anda akan ditolak dengan cepat oleh tim Adsense.

Silakan baca: Hal yang Harus Anda Lakukan Sebelum Mendaftar Adsense.

  • Tidak memiliki konten yang cukup

Agar di terima menjadi publisher adsense, blog sobat harus memiliki jumlah artikel yang memadai setidak nya cukup. Walaupun tidak ada patokan pasti berapa minimal jumlah artikel agar di terima Adsense, kira-kira paling tidak anda harus memiliki 50 - 100 artikel asli dan berkualitas, itu adalah kunci utama agar dapat di terima langsung oleh google Adsense.

Pastikan semua artikel yang Anda tulis relevan dengan topik blog. Artikel dengan topik yang bercampur-campur, kurang disenangi oleh tim Adsense, sehingga menurunkan peluang untuk diterima.

Begitu pula dengan masalah kualitas. Tulisan Anda harus mencerminkan bahwa Anda serius mengelola blog. Artikel penuh kesalahan dalam mengetik, sangat tidak membantu untuk diterima Adsense.

  • Tidak memiliki trafik yang memadai
Minimal mungkin anda harus sudah memiliki pengunjung blog 10.000 user per bulan, maka peluang untuk di terima oleh google adsense akan semakin besar dan lancar.

Saya tidak membahas lebih jauh tentang ini. Ini tugas Anda untuk meningkatkan trafik lebih tinggi sebelum mendaftarkan ke Adsense. Tentang bagaimana meningkatkan trafik, silakan googling tentang promosi blog dan optimasi SEO, saya sendiri tidak punya kapasitas untuk itu.Nah, itulah beberapa kesalahan utama penyebab permohonan Adsense ditolak. Pertanyaan selanjutnya:

Bagaimana caranya agar blog Anda diterima oleh Adsense?

Inilah beberapa hal yang bisa saya sampaikan kepada anda:

Pertama, Pastikan Anda memiliki artikel 600 – 800 kata
Banyak sekali blogger pemula mengira kalau menulis artikel singkat/pendek (kurang dari 300 kata) dapat di terima oleh tim google adsense.

Akan tetapi memang, tidak ada patokan dan syarat pasti seberapa panjang tulisan di artikel agar di terima Oleh Adsense. Tapi, dengan menulis artikel menarik dan bermanfaat sepanjang 600 kata atau lebih,maka peluang anda bisa di terima akan semakin besar.

Gunakan Email bisnis.
Jika anda memiliki custom domain maka gunakan Email di alamat tersebut, seperti contoh : xtr@domainanda.com.Saya banyak dapat informasi bahwa peluang di terima oleh tim Adsense lebih besar apabila kita menggunakan alamat email dengan domain sendiri,di bandingkan alamat Gmail sekalipun.


Jika Anda tidak memilikinya, gunakan gmail atau lainnya pun tidak masalah. Tapi pastikan Anda memilih alamat email yang mencerminkan bisnis atau nama Anda yang sebenarnya. Jika misalnya nama Anda Dani pedrosa, pilih email dengan pilihan danipedrosa@gmail.com. Alamat email yang terkesan main-main seperti misalkan dans223wokeh@gmail.com,akan kurang di sukai oleh team google Adsense.

Pastikan usia Blog sobat memadai, setidak nya sudah berusia 6 bulan atau lebih. Dalam hal ini saya pun masih meragu, benarkah blog harus berusia 6 bulan ke atas untuk publisher dari Indonesia.
Karena pada halaman Kelayakan Partisipasi Adsense, memang disebutkan bahwa blog harus berusia minimal 6 bulan, tapi setahu saya itu hanya berlaku untuk negara-negara tertentu seperti China dan India. Setahu saya Indonesia tidak termasuk.

Namun, karena banyak juga yang megatakan bahwa syarat ini pun berlaku di Indonesia, Maka tidak ada salah nya kan untuk bersabar, di samping itu anda jadi punya waktu untuk memperbanyak postingan/konten dan trafik pengunjung pada blog anda.

Pastikan Anda sudah melakukan persyaratan minimum

Ada beberapa hal mendasar yang akan menjadi pertimbangan oleh team google adsense untuk menerima atau menolak permohonan kita. Inilah yang harus di perhatikan:
  • Pasang kode Google Analytic di blog
  • Daftarkan blog anda ke WEBMaster Tool
  • Submit sitemap
  • Jangan memasang jendela pop-up
  • Kecepatan loading halaman
Desain blog juga amat menentukan

Desain minimalis dan sederhana, yang menonjolkan konten, kemudahan navigasi dan sebagainya sangat, sangat mempengaruhi apakah blog Anda diterima atau ditolak Adsense.

Berikut beberapa tips nya:
  1. Di saran kan jangan menggunakan latar belakang template hitam
  2. Gunakan jenis font,ukuran dan warna yang mudah terbaca
  3. Hapus gadget/widget yang tidak berguna di sidebar, selain navigasi pada artikel
  4. Buat halaman 'About' dan 'Kebijakan privasi'
  5. Berhenti membuat artikel copas dan gambar berhak cipta
Ini cukup menarik, karena beberapa hari yang lalu, saya menemukan satu blog yang mana artikelnya sebagian besar adalah hasil copas. Tapi ternyata blog tersebut menjalankan Adsense.

Menurut saya dan saya tidak percaya bahwa yang di daftarkan adalah blog itu.

Masih ingat kan, bahwa sekali kita punya satu akun Adsense bisa dipasang dimana saja?
Saya kira itu yang terjadi. Itupun menurut saya tidak akan bertahan dan benar-benar menghasilkan, karena setiap akhir bulan, setelah mencapai ambang batas pembayaran, tim Adsense akan memeriksa kepatuhan terhadap kebijakan mereka.

Dan bila mereka menemukan pelanggaran maka pembayaran ditangguhkan dan dikembalikan kepada advertiser.
Jangan pernah berharap bahwa konten bajakan bisa di terima sebagai publisher Adsense. Itu tidak akan pernah terjadi,Tidak percaya? Boleh di coba!!

Terakhir saya sampaikan, bahwa diterima sebagai publisher Adsense, bukanlah semacam ilmu pasti. Karena ada banyak sekali faktor yang saling kait-mengait. Dan blog Anda diperiksa dengan teliti oleh orang sebenarnya, bukan oleh mesin atau pun robot. Jika mereka tidak suka dengan beberapa aspek blog Anda, jelas kemungkinan blog Anda akan ditolak.

Giliran Anda. Apakah Anda punya pengalaman berkali-kali mendaftar Adsense ditolak? Bagaimana pengajuan Anda pada akhirnya diterima juga? Bagikan pengalaman Anda melalui komentar di bawah.

Terima kasih sudah menyimak pengalaman saya tentang mengapa permohonan Adsense di tolak,.
Semoga bisa menjadi pacuan untuk anda untuk menjadi blogger mania yang berkualitas dan berkuantitas.

Salam.

1 komentar so far

If you are looking for an excellent contextual advertising company, I suggest you take a look at Chitika.


EmoticonEmoticon