Tips dan Cara cepat menghasilkan uang dollar dari internet

Cara cepat menghasilkan uang dollar dari internet menjadi salah satu primadona di Indonesia bahkan di dunia, tau kenapa? karena kalau di fikir-fikir, dari pada kita menghabiskan waktu menatap layar monitor komputer/laptop hanya untuk bermain game online atau hanya sekedar melihat pasaran barang tertentu saja, so kenapa enggak berfikir untuk menjadikan internet sebagai sumber penghasilan sampingan!! atau mungkin saja atau bisa jadi, menjadi penghasilan utama - karena internet di masa sekarang ibarat "pasar raksasa" yang memungkinkan kita untuk mendapatkan uang sebanyak-banyaknya. Banyak sekali sumber penghasilan yang ada di internet ini.

Seperti halnya bisnis di dunia nyata, bisnis di internet juga memerlukan kerja keras, fokus dan konsistensi yang tinggi. Sebuah kebohongan besar yang mengatakan kalau mencari penghasilan di internet itu mudah, instan dan cepat. Sering ada artikel-artikel di internet yang isinya "Cara cepat menghasilkan uang di internet" dan bla bla bla. Sobat jangan langsung percaya begitu saja, karena bisa jadi itu adalah "jebakan batman" dari oknum-oknum yang mengaku mastah yang ingin mengeruk keuntungan dari para newbie yang haus akan informasi tentang bisnis di internet. Ujung-ujungnya sobat disuruh membeli EBook yang notabene isinya tidak terlalu berkualitas dan banyak informasi serupa yang bisa didapat secara gratis di google.

Langsung saja deh penjelasan atau informasi mengenai tips dan cara menghasilkan uang dollar dari Internet,berikut penjelasan dan tutorial nya :

1. Jual Barang Via Internet

Hal yang paling umum dilakukan dalam bisnis di internet adalah jualan barang. Hal ini bisa dilakukan dengan menggunakan website atau blog, bisa melalui media sosial seperti facebook, instagram, twitter,dll. Bisnis tipe ini tergolong yang paling simpel dan mudah untuk dilakukan dan saat ini yang paling populer sebagai sumber penghasilan di internet.
Ada pun kendala, di mana seorang penjual online tak memiliki stok barang. Tapi hal itu tidaklah mengkhawatirkan, karena ada sistem reseller maupun dropship.

Untuk sistem dropship sendiri, anda tak perlu susah payah mengepak barang. Hal itu merupakan tanggung jawab pemilik produk.

2. Jual jasa via Internet.

Sumber penghasilan dari internet selanjutnya adalah jual jasa via internet. Jual jasa via internet bisa dilakukan melalui website atau blog tentang bidang keahlian yang sobat kuasai, Misalkan contoh sobat bisa atau menguasai bidang reparasi komputer atau laptop. yang harus sobat lakukan adalah membuat blog atau website yang membahas tema tentang hal tersebut, disela-sela artikel itu pun sobat bisa menyelipkan tulisan jasa reparasi dalam bidang tersebut dan mencantumkan nomer telepon.

3. Affiliasi dan CPA

Affiliasi dan CPA adalah salah satu cara cepat menghasilkan uang dari Internet yang cukup populer sampai saat ini, cara kerja dari sistem ini adalah dengan cara mempromosikan barag,aplikasi,ebook,dll. Sampai produk itu terjual pada affiliasi anda berupa (downoad,sale atau lead) pada CPA. Apabila produk terjual atau terjadi action, maka sobat akan mendapatkan komisi dari si pemilik produk. Cara memasarkan produk affiliasi bisa melalui blog milik kita,atau dengan membeli traffic/memasang iklan di google ads,facebook ads,dan traffic source lain nya.
Affiliasi dangan bonus Rp. 75.000,- per refferal bisa melalui SUPPLIER ID ,LAZZADA, dll.

4. Memasang iklan PPC (Pay Per Click) di  website/blog

Sumber penghasilan dari internet yang ke 4 adalah memasang iklan PPC di blog.
Sebagian besar internet marketer/ pebisnis di internet sangat berminat memasang iklan PPC di blog mereka, karena cara menghasilkan uang dengan metode ini lumayan menjanjikan. Kita akan dibayar apabila pengunjung blog kita mengklik iklan yang kita pasang. Dan cara ini memungkinkan kita untuk mendapatkan pasif income dari internet, karena blog yang kita bangun di awal dengan susah payah -- akan memberikan hasil di kemudian hari melalui PPC ini.
Salah satu situs penyedia iklan PPC terpopuler di dunia yaitu google adsense, merupakan salah satu situs penyedia iklan PPC yang paling diminati. Namun karena ketatnya syarat yang diberikan oleh google adsense  membuat orang-orang mencari alternatif lain semisal infolinks, chitika, kliksaya, adstars, adplus, id blog network dan lain sebagainya.


5. Memasang iklan PPM (Pay Per Mile) di website/blog

Sumber penghasilan dari internet yang ini bisa dibilang cara yang paling 'aman'. Di Sistem PPM ini, kita akan dibayar komisi dengan perhitungan setiap 1000 kali tampilan dari iklan yang kita pasang di blog kita. Dan kita tetap di bayar walaupun tak ada klik yang terjadi. Namun besar penghasilannya saya rasa masih kalah dengan PPC.
Contoh situs penyedia iklan PPM adalah popads, popcash, yllix, dan lain sebagainya.

6. Memasang iklan mandiri di website/blog

Untuk sumber penghasilan yang satu ini, sobat harus memiliki blog bertraffic tinggi agar bisa dilirik oleh para pemasang iklan. Selain itu, sobat-sobat juga harus rajin menjemput bola alias melobby perusahaan yang ingin sobat iklankan. Caranya bisa dengan mengirim proposal penawaran via email ke perusahaan tersebut, dan jangan lupa untuk memasang tarif yang wajar agar perusahaan tertarik memasang iklan di blog sobat. Andai proposal sobat diterima, tentunya hal ini akan menjadi sumber penghasilan yang lumayan menjanjikan dari internet.

Demikian artikel tentang Tips dan Cara cepat menghasilan uang dollar dari internet ini saya tulis. Bagi sobat yang tertarik dengan bisnis di internet agar bisa konsisten dan fokus menjalankan metode yang sobat pilih.

Semoga bisa menginspirasi dan Salam Sukses!

Related Posts

Load comments

Comments

  1. Are you trying to make money from your visitors by popup advertisments?
    In case you do, did you try using Propeller Ads?

    BalasHapus