Tips dan Trik Agar Download Pakai IDM Lebih Cepat

Sebenarnya untuk download dengan menggunakan IDM itu sendiri memang sudah cepat di bandingkan download menggunakan default download bawaan browser, Namun karena saya sewaktu itu sedang Online di sebuah warnet dekat tempat tinggal saya, kebetulan entah bandwidth warnet itu yang memang kekecilan atau gimana, ko' saya lagi download software yang kebetulan tidak terlalu besar kapasitan nya terasa berat banget padahal saya pakai Internet download manager (IDM).
Selanjut nya saya coba cek deh ke ookla speedtest, bandwidth warnet itu lumayan ko', tapi kenapa bisa lemot, akhirnya saya coba iseng-iseng searching google pencarian tentang bagaimana cara mempercepat download pakai Internet download manager (IDM). Ternyata ada, dan saya coba terapkan di PC warnet tsb dan berhasil.
Untuk itu di sini saya akan mencoba berbagi pengalaman saya tentang bagaimana mempercepat download menggunakan IDM dan bahkan 2x lebih cepat dari sebelumnya di internet download manager itu sendiri.

Berikut Cara-caranya:
  1. download IDM terlebih dahulu pastinya, kalau sudah ada sobat tinggal ikuti cara berikutnya.
  2. Klik menu downloads pada tab IDM.
  3. Klik speed limiter - pilih turn off.
  4. Lalu pilih option
  5. Lalu akan muncul box IDm configuration dan sobat diaruskan untuk mengisinya sebagai berikut : ada menu Connection type/ speed sobat pilih other atau LAN 10MBps, kemudian pada kotak sebelahnya di isi 1000000.
  6. Lalu klik OK.
Selesai, di jamin download nya akan lebih ngebut dari sebelum nya, .Hehe..
Oke deh cukup segitu aja tutorial singkat dari pengalaman saya, semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk sobat semua.

Related Posts

Load comments

Comments