Thursday, June 30, 2016

Doa Agar Cepat Hamil dan Mempunyai Keturunan

Berapa lamakah Anda menikah? 2,3,bahkan hingga 10 tahun dan belum diberi karunia seorang anak? Jika, ya. Anda tidak mengalaminya sendiri. Banyak sekali sahabat-sahabat Anda yang mengalami ujian hidup dalam kehidupan rumah tangganya namun tetap tegar dalam menjalaninya.

Cara Agar Cepat Hamil dibutuhkan Ikhtiar dan Do'a. Mintalah KepadaKu, Maka Aku kabulkan. Percayalah bahwa kehamilan adalah bagian proses kehidupan. Kesabaran dan Ketawakalan adalah kunci keberhasilan seorang ibu untuk dapat hamil.

Memang suara tangisan bayi, celoteh mungilnya membuat kita kangen ingin untuk segera memilikinya, terutama dari rahim kita sendiri. Ya, kian hari, kian tahun, rambut kadang hingga beruban satu dua dan ikhtiar ke dokter Ahli Kandungan hingga kepada pengobatan alternatif namun tak juga kunjung berhasil. 


Coba simak salah satu curhat seorang wanita yang mendambakan agar cepat hamil dalam sebuah forum tanya jawab dengan seorang ustadz.

assalamualaikum…sebelumnya saya perlu memberikan sedikit cerita ttg saya.saya sudah menikah hampir 2 taun.tepatnya bulan 7.sampai saat ini blum jg diberi allah rezeki utk punya anak.segala pengobatan sudah saya tempuh.sampai ke brobat alternatif atau obat kampung yg walauun sebenarnya kurang saya yakini tetepa sy tempuh g krn keinginan yg sgt kuat.dorongan dr keluarga suami sgt ingin cpt agar kmi punya momongan krn mertua blum prnh pny cucu.tiap kali saya haid hati sy hancur pak ustd krn saya mersa perjuangan saya sebulan itu sia2.saya sedih kenapa saya diberi cobaan spt itu.kdg2 batin saya menjerit meliat org2 yg disekitar saya berhamilan 1 prsatu.kapan saatnya tiba bagi saya.kalo bpk punya amalan yg bisa saya amalkan tiap hari agar bisa mengurangi kesedihan batin saya tolong di beritahu pak.kalaupun seandainya saya tidak bisa hamil paling tdk saya dapat mngelola hati saya utk bs menerima seburuk apapun kondsi sy.terima ksih.

Bagaimana, sedih ya?  Namun banyak juga dari mereka yang ternyata setelah memasrahkan dirinya kepada Alloh SWT, akhirnya mendapatkan juga apa yang diinginkan. Contoh paling nyata sebuah proses panjang untuk mendapatkan Anak adalah dengan ikhlas. Hal ini telah dibuktikan penemu Quantum Ikhlas - Mas Erbe Sentanu -- yang dalam bukunya ditulis detail bagaimana ia dan sang istri akhirnya mendapatkan keturunan, dari check hasil lab yang terdiagnosa bahwa pasangan dimungkinkan kecil kemungkinan tidak bisa hamil, akhirnya bisa hamil juga.

Lalu, apakah ada doa agar cepat hamil, seperti yang diutarakan diatas? Banyak ulama menyarankan untuk memperbanyak membaca asmaul husna, yakni tata cara berdoa secara Islami, dimana kita meng-Agungkan Asma Pemilik Kehidupan itu sendiri, Allah SWT dengan mendawamkan Ya Mushowwir  yang artinya :
Perupa Makhluk Yang Bernyawa. Berapa kali sebaiknya dibaca perhari? seikhlas-ikhlasnya. Ada juga yang mendawamkan Surat Maryam setiap hari, sebagai bentuk keteladan bahwa Alloh SWT Yang Maha Menciptakan.
Atau

Namun yang paling tepat menurut hemat penulis adalah mendawamkan do'anya Nabi Ibrahim dan Zakaria. Dimana kedua Nabi tersebut tak henti-hentinya berdo'a mengharap Rahmat Alloh SWT berupa karunia seorang anak.
Doa-doa yang dapat dibaca untuk mendapat anak yang saleh terdapat dalam Al-Quran, di antaranya sebagai berikut:

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

Rabbana hablana min azwajina wa zurriyatina qurrata a’yunin, waj’alna lil muttaqiina imaama. Artinya: Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa. (Al-Furqan: 74)
Doa Nabi Ibrahim a.s. ketika belum punya anak:

رَبِّ هَبْ لِي مِنَ الصَّالِحِينَ

Rabbi hablii min ash-shalihiin. Artinya: Ya Tuhanku, anugerahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang saleh. (As-Shaffat: 100)

Istrinya, Sarah, adalah seorang yang mandul dan usianya sudah lanjut. Berkat doa di atas, Nabi Ibrahim a.s. dianugerai Ismail a.s. (dari istrinya Hajar) dan Ishak a.s. (dari istrinya Sarah).
Selain ber-do'a  dengan doa diatas, sebaiknya diimbangi  perbanyak ibadah sunat, khususnya shalat malam menjelang subuh. Semoga Allah menganugerahi Anda anak-anak yang saleh. Amin. 

dr. Rosdiana, Sp.OG seorang ahli kandungan dalam setiap sesi konsultasi dengan para pasiennya pun menyelipkan pesan bahwa berdo'a adalah suatu kewajiban bagi pasangan suami istri untuk segera cepat hamil. Karena menurut beliau kesuksesan diagnosa yang dilakukannya adalah dengan berdo'a selain tentu saja menguasai ilmu kandungan. Maka, harapannya adalah agar segera dapat diketemukan penyebab-penyebab seorang istri belum bisa hamil. Apakah penyebab ketidakhamilan tersebut berasal dari sang istri, suami atau kedua-duanya. Kini, sebaiknya bersegeralah menyempurnakan do'a dan ikhtiar.

Semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon