Cara Mudah Mengetahui Spesifikasi Komputer/Laptop pada Windows8 / 8.1

Mungkin beberapa dari sahabat ada yang belum mengetahui cara bagaimana untuk melihat spesifikasi laptop/komputer nya ya. Kali ini saya ingin berbagi atau menjelaskan bagaimana cara melihat specifikasi komputer/laptop pada windows 8/8.1.Walaupun sekarang sudah di luncurkan system baru yaitu Windows 10 pasti nya masih banyak yang memakai Windows 8 yaa..!!

Sebenarnya mudah sekali untuk melihat spesifikasi di sebuah komputer maupun laptop yang menggunakan sistem operasi Windows 8/8.1. Caranya juga hampir sama dengan melihat spesifikasi di OS Windows XP yang mungkin sekarang mulai di tinggalkan karena Windows XP sudah tidak ada pembaruan sistem lagi dari Microsoft sehingga Windows XP akan menjadi sebuah sistem operasi yang akan di sarangi sebuah virus yang jahat.

Okeh Langsung saja deh Tutorial sederhana nya sebagai berikut :

Cara Melihat Spesifikasi Komputer Windows 8
Pertama-tama, Buka My komputer, Lalu klik kanan pada my computer tersebut lalu akan muncul pilihan, lalu pilih/klik properties biasanya dia berada di paling bawah atau bisa melihat gambar di bawah sebagai contoh.


Kedua, setelah klik properties maka spesifikasi laptop/komputer PC sobat akan terlihat di sana, seperti spec RAM,Prosesor,dan System Lainnya.

Mungkin Sobat ingin mencoba cara yang kedua, untuk melihatspesifikasi laptop/PC sobat lebih lengkap lagi, yang menurut saya cara ke dua ini agak lebih ribet aja,hehe
namun apa salah nya di coba ya :v untuk referensi aja, apabila sobat bosan dengan cara yang pertama :v.

  1. Pertama,Tekan tombol Windows+R secara bersamaan untuk memunculkan menu RUN
 
 2. Jika sudah muncul akan terdapat sebuah kolom di RUN tersebut.


  3. Ketik "dxdiag" pada kolom RUN tersebut lalu klik OK

  4. Jika tiba-tiba muncul pilihan YES atau NO anda tinggal pilih YES aja.

  5. Taraaaa Spesifikasi lengkap Laptop/Komputer PC sobat sudah telihat bukan?
  6 .Klik "Next Page" untuk melihat spesifikasi lainnya seperti spesifikasi Kartu Grafis dll.

Demikianlah artikel singkat tentang cara melihat spesifikasi laptop/komputer di Windows 8, Semoga artikel ini membantu sobat semua..!! dan SALAM

Related Posts

Load comments

Comments