Tabung Gas Tidak Akan Pernah Meledak, Berikut Cara Menanggulanginya

Sekedar untuk info dan diketahui oleh sobat semua tabung gas tidak akan pernah meledak, biarpun sudah bocor dan api hidup, Bahkan sampai gasnya habispun tabungnya tidak akan penah meledak.


Masyarakat jangan bingung jika media massa selalu memasang judul berita tabung gas meledak. karena jika judul berita tidak heboh, berita juga tidak akan heboh, hehe. Jadi kesimpulan nya adalah seringnya penyebab kejadian ledakan gas adalah gas bocor yang terkumpul didalam ruangan tertutup, dan terpicu oleh gesekan api (seringkali terpicu oleh alat2 elektronik dll)

Jika terjadi kebocoran gas dirumah anda, segera matikan MCB/stut PLN, hilangkan semua benda yang bisa memicu api, buka semua pintu dan jendela biarkan udara bersirkulasi, lalu bawa tabung gas ketempat terbuka.

jika tabung gas terlanjur terbakar, jangan lari! karena hanya akan menyebabkan kebakaran rumah.
beranikan diri menutup tempat yang bocor dengan jari (karena lebih mudah dan lebih cepat) jika kebocoran hanya di selang, cukup lepaskan regulator dan masalah akan selesai.!

foto2 dibawah menunjukkan tabung gas yang terbakar sampai gosong, tetapi tabung masih utuh! itu menunjukkan tabung gas tidak pernah meledak.


Resource : www.facebook.com/arief.selalusetya

Related Posts

Load comments

Comments