Valentino Rossi Kesal Terkena Penalti yang di sebabkan Zarco sebanyak 0,3 detik

Sumber foto : Merdeka.com
Penalti Valentino Rossi yang di sebabkan oleh Zarco sebanyak 0,3 detik, Johan Zarco memang sangat berambisi untuk menyalip The Doctor pada seri balap GP Amerika serikat, Minggu (23/4).

Rossi yang mengawali start pada posisi ketiga di bayang-bayangi oleh Johann Zarco pada tikungan S (tikungan ke 4) pada lap ke 7, setelah Zarco melihat ada celah untuk menyalip the doctor ia pun berusaha untuk mendahului Valentino Rossi dari sisi dalam.

Dan pada akhirnya pun mereka bersenggolan dan memaksa the doctor untuk keluar jalur/lintasan untuk menghindari agar ia tidak terjatuh. insiden tersabut malah menyebabkan the doctor mendapatkan penalti sebanyak 0,3 detik. Pada saat keluar lintasan tersebut pun terlihat kalau Rossi sempat marah dan menoleh ke arah Johann Zarco. Di balik kejadian itu pun Zarco menyadari kesalahan nya.

"Inilah MotoGP, wajar jika apa yang saya lakukan itu tidak dapat di terima ." ujar Zarco seperti yang di kutip dari MotorSport.

Zarco mengaku sangat berambisi untuk mendahului pembalap asal Italia tersebut, dalam kondisi percaya diri pada moment tersebut. Namun akhirnya malah menjadi membuat jarak yang sangat jauh setelah insiden tersebut, di karenakan rossi lebih cepat dari saya." ujar nya (Zarco). Pembalap asal Perancis ini menilai dirinya bahwa di dalam MotoGP tindakan beresiko pun itu menjadi sesuatu yang lazim dalam balap.

"Sungguh penting melakukan hal seperti ini, karena ini adalah kesempatan untuk menyusul Rossi."

"Bila saya terlalu banyak berpikir, apakah saya mampu atau tidak, maka bisa saja saya malah terjatuh. Jadi penting bagi saya untuk coba mendahului Rossi pada momen itu," ucap Zarco. Resource

Related Posts

Load comments

Comments