Jurus jitu menghilangkan kantung mata yang hitam


Kantung mata hitam umumnya banyak menghampiri wanita namun tidak menutup kemungkinan pada kaum pria. Salah satu penyebab masalah ini biasanya kurang tidur , kurang mengkonsumsi makanan yang bergizi dan juga kurang menjaga kesehatan. Untuk mengatasinya , berbagai cara bisa dilakukan agar kantung mata anda hilang dan penampilan agar terlihat menarik kembali .

Berbagai produk kecantikan yang ada pun menjadi salah satu pilihan yang banyak di cari . Namun selain produk - produk tersebut , juga ada beberapa cara alami yang bisa dilakukan dan harganya lebih terjangkau . Cara alami ini selain menjadikan mata tampak lebih sehat juga membuat kulit sekitar area mata menjadi lebih kencang .

Berikut akan diuraikan cara dan bahan yang dapat di gunakan : 

MENTIMUN


Ada beberapa cara menghilangkan kantung mata hitam secara alami ini, diantaranya menggunakan mentimun. Mentimun banyak mengandung zat halitosis yang akan memberikan kesejukan pada mata dan kulit sekitar area mata. Selain itu kandungan asam malonat dalam mentimun dapat menurunkan gula, sehingga mencegah penumpukan gula yang dapat menjadi lemak pada bawah mata. Selain itu juga mentimun dapat mengencangkan kulit sekitar area mata. Hal inilah yang menjadikan mentimun banyak dicari untuk mengatasi kantung mata.

KENTANG

 Selanjutnya adalah dengan menggunakan kentang. Kentang menjadi pilihan karena kandungan dalam kentang mampu memberi manfaat meremajakan kulit kantung mata. Kandungan natrium pada kentang dapat meningkatkan PH yang asam dalam tubuh sehingga elastisitas kantung mata dapat terjaga. Peremajaan pada kulit kantung mata ini akan menyamarkan kantung mata yang hitam. Kandungan lain seperti vitamin B1 dan kadar air yang tinggi menjadikan kentang dapat memberikan kesejukan pada kulit sekitar mata.

TEH HIJAU

Selain bisa dijadikan minuman yang sehat, teh hijau dapat digunakan menjadi salah satu cara menghilangkan mata panda atau kantung mata hitam. Antioksida yang dikandungnya dapat memberikan keremajaan pada sel kulit mati. Dalam pemakaiannya teh hijau bisa dijadikan minuman terlebih dahulu. Kemudian bekas teh ditiriskan , setelah itu sisa tirisan bisa dioleskan pada sekitar kulit area mata. Hal ini dapat dilakukan secara rutin 2-3 kali sehari dengan menempelkan kantong teh pada kulit sekitar area mata dan dibilas setelah 10-20 menit.

WORTEL

Cara selanjutnya dengan menggunakan wortel, kandungan vitamin A dan C akan membantu memudarkan warna hitam pada kulit kantung mata. Wortel dapat di potong bulat-bulat agar mudah di tempelkan pada kulit di sekitar area kulit mata. Cara menggunakan wortel ini sama seperti menggunakan teh hijau .
Selamat mencoba ....

Related Posts

Load comments

Comments