Ransomware : Target terbaru adalah website & bank

Ransomware: Target terbaru adalah website & bank

Baru-baru ini, para ahli keamanan merilis peringatan yang melaporkan tentang kenaikan yang signifikan pada serangan ransomware. Menurut mereka, versi terbaru dari CTB Locker, Cryptowall, Teslacrypt dan ancaman ransomware lainnya sudah mulai menginfeksi situs dan merebut file pengguna untuk mendapatkan uang tebusan. Tampaknya situs dengan Platform Magento e-commerce telah menjadi target utama. Namun, tidak ada jaminan bahwa pemilik situs WordPress dan admin lain tidak perlu membangun kembali situs mereka karena CTB Locker atau ransomware lain. Back up adalah hal yang paling penting untuk melindungi file-file website, jadi pastikan Anda melakukannya jika Anda admin.


Peringatan lain berasal dari FFIEC (atau US Federal Financial Institutions Examination Council). Mereka mengklaim bahwa ancaman ransomware sudah mulai menyerang bank. Setelah membajak sistem, ransomware bank bertujuan mencoba untuk mengelabui pengunjung atas nama FBI, Departemen Keamanan Dalam Negeri atau otoritas pemerintah lain dan meminta Anda untuk membayar denda karena kegiatan ilegal di Internet. Tentu saja, ransomware mengenkripsi file sebelum menunjukkan peringatan ini pada desktop pengguna dan meminta untuk membayar uang tebusan sebesar $5000.

Sudah diperkirakan bahwa Cryptowall dan ancaman ransomware lainnya dapat membantu pemiliknya menghasilkan sekitar $400000 per bulan, dan tidak ada kemungkinan bahwa angka-angka ini akan berhenti tumbuh dalam waktu dekat. Hacker terus meningkatkan metode untuk menyebarkan virus ini, dan tampaknya bahwa setiap sistem operasi sangat rentan terhadap CTB Locker dan ancaman lainnya dari kategori tersebut (termasuk Linux).

Perlindungan ransomware, seperti halnya eliminasi, tidak dapat dibayangkan tanpa alat keamanan yang handal dan terbaru. Sayangnya, bahkan setelah menginstal anti-spyware yang paling kuat, para pengguna telah gagal untuk memperbarui program mereka ke versi terbaru dan meninggalkan komputer mereka tanpa perlindungan. Selain itu, pengguna tidak mengikuti tata cara penelusuran dengan aman. Perhatikan bahwa dua teknik distribusi ransomware dianggap paling populer.

Mereka termasuk penipuan pada dukungan teknis dan situs WordPress yang terpengaruh mengarahkan pengunjung ransomware ke sumber masalah. Anda harus menjauhi mereka berdua. Terakhir, jangan lupa untuk backup data Anda karena itulah cara termudah untuk mengembalikan lagi file yang terkena. Jika Anda memiliki backup, Anda dapat yakin bahwa penampilan ancaman ransomware tidak akan berpengaruh sama sekali terhadap Anda.

http://tanpavirus.web.id/

Related Posts

Load comments

Comments