14 Hal Menakjubkan di Dunia Kita yang Mungkin Belum Pernah Kamu Ketahui | Pepin Nono

Di balik kehidupan kita sehari-hari yang mungkin hanya berjalan secara normal saja atau yang belum pernah melihat atau menyaksikan kejadian alami dalam hidup yang terkadang mengerikan, memilukan, dan yang menakjubkan. Maka saya akan membagikan tentang 14 Hal Menakjubkan di Dunia Kita yang Mungkin Belum Pernah Kamu Ketahui.

Kalau kamu penasaran untuk membaca lebih lanjut "14 Hal Menakjubkan di Dunia Kita yang Mungkin Belum Pernah Kamu Ketahui", maka kamu bakal mendapatkan fakta yang menakjubkan plus menarik!. Berikut daftar fakta tersebut:


1.
Mike adalah ayam yang masih bisa hidup selama 18 bulan setelah kepalanya dipotong.



2. 
Ketika sang pemangsa berusaha mencuci bulunya di perairan, ternyata dia kehilangan daya apungnya, lalu tenggelam.



3. 
Setiap bayi yang belum lahir menumbuhkan kumis sejak di dalam rahim ibunya, yang kemudian menyebar ke seluruh tubuh. Kemudian sang bayi memakan rambut tipis ini, bernama lanugo, dan membuangnya setelah lahir saat buang air besar pertama, berupa zat bernama meconium.



4.
Daging diberi karbon monoksida untuk membuatnya terlihat segar.



5.
Rata-rata kulit manusia akan mengelupas kira-kira sebanyak 18 kg.



6.
Sebanyak 2 juta ton kotoran manusia dibuang ke sumber air kita setiap harinya.



7.
Tissue toilet telah memusnahkan 27.000 pohon tiap hari. Satu pohon memproduksi sekitar 45 kg kertas tissue.



8.
Selama masa hidup manusia, ludah kita mampu ditampung hingga memenuhi 2 kolam renang.



9.
Ada 18.600.000 rumah kosong di Amerika, cukup untuk tiap tuna wisma di dunia, masing-masing menerima 6 rumah.



10.
Pada tahun 2012, ilmuwan menemukan 1458 spesies bakteria baru yang hidup di pusar kita. Ekologi yang di pusar kita sangat unik seperti sidik jari. Bahkan ada satu pusar milik seseorang yang disinggahi oleh satu bakteria yang hanya ditemukan di tanah Jepang, padahal dia tak pernah kesana.


11.
Ada seekor serangga seukuran tangan manusia bernama Tree Lobster, dan hanya bisa ditemukan di Kepulauan Ball's Pyramid di Australia.



12.
Jumlah bakteri di handphone kita 18 kali lebih banyak daripada toilet umum.


13.
Selama Perang Dunia ke-2, sebuah pesawat Amerika terjatuh di sebuah pulau Jepang (Chi Chi Jima). Ada 9 orang penumpang. 8 di antaranya ditangkap dan dimakan. 1 orang yang selamat tersebut adalah George HW Bush.

14.
Pemakan daging menghabiskan sumber daya di darat 160 kali lebih banyak daripada para vegetarian.


Nah, itu tadi 14 Hal Menakjubkan di Dunia Kita yang Mungkin Belum Pernah Kamu Ketahui. Semoga informasi yang kamu barusan baca, menjadikanmu lebih mengerti akan fakta di dunia yang sesungguhnya, atau  mungkin kamu mau berbagi fakta lain seputar fakta dunia, jangan lupa tulis di kolom komentar di bawah ya. source

Related Posts

Load comments

Comments